Ahad 22 Oct 2017 16:37 WIB

Para Mantan Presiden Amerika Berkumpul Himpun Dana

Rep: Rizkyan Adhiyudha/ Red: Dwi Murdaningsih
Rumah-rumah tampak hancur usai badai Irma di Florida, AS
Foto: AP
Rumah-rumah tampak hancur usai badai Irma di Florida, AS

REPUBLIKA.CO.ID, TEXAS -- Para Mantan Presiden Amerika Serikat berkumpul guna menghimpun dana. Nantinya, uang yang terkumpul itu akan diberikan kepada korban badai Harvey, Irma dan Maria.

Mantan Presiden AS Barack Obama, George W Bush, Bill Clinton, George HW Bush dan Jimmy Carter terlihat dalam acara penggalangan dana tersebut. Kelima politisi itu masing-masing berasal dari dua partai Republik dan tiga partai Demokrat.

Mereka mengungkapkan belasungkawa terhadap jutaan orang yang menjadi korban bencana tersebut. Belum lagi ditambah keruskan parah yang terjadi setelah badai menghantam, yang kemudian menyebabkan longsor di Texas.

"Sebagai mantan presiden, kami ingin membantu sesama warga Amerika agar cepat pulih," kata Barack Obama seperti diwartakan BBC, Ahad (22/10).

Sejauh ini, nominal tak kurang dari 31 juta dolar Amerika atau sekitar Rp 419 miliar sudah berhasil terkumpul. Dana tesrebut akan dilarikan ke korban bencana di Texas, Florida, Puerto Rico dan Virgin Islands.

"Banyak warga terluka di sini tapi seperti yang dikatakan orang Texas, kita punya lebih banyak cinta di Texas daripada air," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement