Kamis 09 Nov 2017 18:47 WIB

Putin-Trump akan Bertemu di Vietnam

Presiden AS Donald Trump berbicara saat acara bisnis di Great Hall of the Peopledi Beijing, Cina, Kamis (9/11).
Foto: AP Photo/Andrew Harnik
Presiden AS Donald Trump berbicara saat acara bisnis di Great Hall of the Peopledi Beijing, Cina, Kamis (9/11).

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Momentum yang ditunggu-tunggu warga global akan tiba juga. Dua pemimpin negara adidaya Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dijadwalkan bertemu pada Jumat ini di Vietnam. Keduanya akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) di Vietnam.

Hal ini disampaikan oleh ajudan Presiden Rusia untuk urusan internasional Yury Ushakov seperti dilansir RT, Kamis (9/11). Ushakov mengatakan waktu untuk bertemu kedua pemimpin itu telah disepakati.

Sebelumnya, Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan,  kedua pemimpin Rusia dan AS akan melakukan pertemuan bilateral. Putin dan Trump memiliki rencana ekstensif untuk melakukan pertemuan bilateral yang telah disepakati sebelumnya.

 

Trump pekan lalu mengatakan ia dapat bertemu dengan Putin. "Pemimpin Rusia sangat penting bagi kami karena Rusia dapat membantu mengatasi krisis di Semenanjung Korea dan Suriah. Selain itu kami juga  harus membicarakan Ukraina," kata Trump kepada Fox News.

Kedua pemimpin tersebut menghadiri pertemuan puncak internasional APEC ke-25, yang akan diselenggarakan di Vietnam pada 10-11 November.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement