Jumat 10 Nov 2017 15:00 WIB

Tak Ada Pertemuan Khusus Trump dan Putin di APEC

Rep: Fira Nursya'bani/Kamran/ Red: Teguh Firmansyah
Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden AS Donald Trump.
Foto: AP Photo/Evan Vucci
Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden AS Donald Trump.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden AS Donald Trump tidak akan mengadakan pertemuan terpisah dengan mitranya dari Rusia, Presiden Vladimir Putin, dalam KTT Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) di Kota Danang, Vietnam. Gedung Putih pada Jumat (10/11) mengatakan hal tersebut disebabkan oleh jadwal keduanya yang berbeda.

"Mengenai pertemuan dengan Putin, belum ada pertemuan terpisah yang telah dikonfirmasi, dan tidak akan ada yang terjadi karena adanya masalah penjadwalan di kedua belah pihak," kata sekretaris pers Gedung Putih Sarah Sanders kepada wartawan beberapa menit sebelum mendarat di Danang.

"Sekarang, mereka akan berada di tempat yang sama, apakah mereka akan bertemu satu sama lain dan menyapa? Tentu mungkin. Tapi dalam hal pertemuan formal yang dijadwalkan, tidak ada satu pun tercatat di kalender dan kami tidak mengantisipasinya," tambah dia.

Trump telah tiba di Vietnam, pada Jumat (10/11) untuk untuk menghadiri KTT APEC. Vietnam adalah negara keempat yang dikunjungi Trump dalam rangkaian perjalanan tur ke Asia, setelah sebelumnya ia mengunjungi Jepang, Korea Selatan (Korsel), dan Cina.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement