Senin 20 Nov 2017 13:48 WIB

Pria Ini Ditahan karena tak Mau Nyanyi Lagu Kebangsaan

Penangkapan (ilustrasi)
Foto: todayonline.com
Penangkapan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- Polisi Filipina menangkap seorang lelaki Filipina berusia 20 tahun karena menolak untuk berdiri saat lagu nasional negeri itu dikumandangkan di satu gedung bioskop. Demikian laporan media setempat pada Ahad (19/11).

Penangkapan itu berpangkal dari keluhan Diplomat Filipina Elmer Cato yang juga berada di gedung bioskop tersebut di Kota Angeles, Pampanga, sebelah utara Ibu Kota Filipina, Manila, untuk nonton film Justice League.

Polisi mengidentifikasi lelaki yang ditangkap tersebut adalah Bayle Einstein Gonzales. Ia akan didakwa karena melakukan pelanggaran Flag and Heraldic Code di Filipina dan bisa didenda mulai dari 5.000 peso (sebanyak 100 dolar AS) sampai 20 ribu peso (sekitar 400 dolar AS) serta dijebloskan ke dalam penjara selama satu tahun.

Cato, Kuasa Usaha untuk Irak, menulis di laman Facebook-nya pada Sabtu bahwa Gonzales tak mengacuhkan dia dua kali ketika diminta untuk berdiri.

Ia berkata, "Darah saya benar-benar mendidih. Saya sangat terguncang sehingga saya tak bisa benar-benar menikmati film. Saya harus berbuat sesuatu untuk memberi orang Filipina ini pelajaran. Dan saya melakukannya."

sumber : Antara/Xinhua
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement