Rabu 22 Nov 2017 00:27 WIB

Enam Pejabat Cina Dipecat karena Wabah TBC

Bakteri Mycobacterium tuberculosis. Ilustrasi
Foto: Sciencealert
Bakteri Mycobacterium tuberculosis. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, CHANGSHA -- Enam pejabat dipecat dari jabatan mereka pada Selasa (21/11), setelah lebih dari 35 pelajar didiagnosis terserang tuberculosis di Kabupaten Taojiang, Provinsi Hunan, China Tengah. Para pejabat tersebut meliputi kepala pusat pencegahan dan pemantauan penyakit, biro pendidikan, biro keluarga berencana dan kesehatan di negeri itu, kata Pemerintah Kabupaten Taojiang. Sementara itu, pemerintah setempat menyatakan komisi pekerjaan pendidikan di negeri tersebut agar memecat kepala Sekolah Menengah No.4 dari jabatannya.

Wabah tuberculosis dilaporkan menyebar di Sekolah Menengah No. 4 di Taojiang pada Agustus. Hingga 17 November, 29 pelajar didiagnosis terserang tuberculosis, serta lima kasus dugaan lain. Delapan pelajar dari satu sekolah kejuruan juga telah didapati terserang tuberculosis di kabupaten tersebut sejak Oktober.

Pemerintah Taojiang menyatakan akan merawat pelajar yang tertular dengan sebaik mungkin dan memeriksa pelajar lain di semua sekolah. Pemerintah dari dinas pemeriksaan disiplin di Taojiang sedang menyelidiki apakah terjadi kelalaian tugas atau kesalahan pegawai negeri lain setelah kedua wabah tuberculosis itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement