Selasa 21 Nov 2017 14:11 WIB

Polisi Jerman Temukan Buku Harian John Lennon yang Dicuri

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Ani Nursalikah
Foto John Lennon dan Yoko Ono
Foto: EPA
Foto John Lennon dan Yoko Ono

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Polisi Jerman berhasil menemukan buku harian musisi legendaris John Lennon yang telah lama dicuri. Pada Senin (20/11), polisi menangkap seorang pria berusia 58 tahun di Berlin, yang dicurigai telah mencuri barang-barang milik Lennon, termasuk buku hariannya yang terakhir.

Juru bicara kantor kejaksaan Berlin, Martin Steltner mengatakan barang-barang tersebut dicuri dari istri Lennon, Yoko Ono di New York pada 2006 dan telah disita sebagai bukti. Pria yang identitasnya tidak diungkap ini dengan segera dituntut atas kejahatan penipuan dan pencurian.

 

Steltner mengungkapkan, tersangka kedua yang diduga tinggal di Turki masih belum dapat dijangkau oleh polisi. "Barang curian tersebut terdiri dari berbagai barang dari rumah John Lennon, termasuk buku harian yang ditulis olehnya," ujar Steltner, dikutip The Guardian.

 

Lennon bersama dengan Paul McCartney menulis beberapa hit populer seperti "Help" dan "With a Little Help from My Friends". Ia ditembak mati oleh salah satu penggemarnya di New York pada 1980.

 

Benda-benda milik Lennon telah menjadi incaran kolektor. Jaket kulit yang pernah dipakai oleh Lennon bahkan telah dijual seharga 13.800 dolar AS dalam sebuah lelang di Inggris pada Februari lalu.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement