Sabtu 25 Nov 2017 18:49 WIB

Jokowi: Indonesia Kutuk Keras Aksi Terorisme di Mesir

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Endro Yuwanto
Jokowi
Foto: setkab.go.id
Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Presiden RI Joko Widodo mengutuk keras serangan bom dan penembakan di Masjid Al-Rawdah, Sinai Utara, Mesir, pada Jumat (24/11). Aksi terorisme yang terjadi saat ibadah salat Jumat itu menimbulkan korban jiwa dan luka-luka.

"Negara kita, saya, mengutuk keras serangan yang ada di Mesir," kata Presiden Jokowi di Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi Indah, Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara, Sabtu (25/11) dalam pernyataan resmi Deputi bidang Protokol, Pers, Media dan Sekertariat Presiden, Bey Machmudin.

Presiden juga menyampaikan komitmen Indonesia untuk bersama-sama dengan Mesir menghadapi situasi yang sulit seperti ini. "Duka dan simpati yang mendalam dari seluruh rakyat Indonesia baik kepada pemerintah Mesir, masyarakat, dan korban," ucap Presiden Jokowi lebih lanjut.

Jokowi menyatakan, aksi terorisme seperti ini harus dicegah salah satunya dengan meningkatkan kerja sama internasional dalam rangka memerangi terorisme dan radikalisme yang menjadi kewajiban bersama negara-negara dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement