Jumat 08 Dec 2017 18:40 WIB

Survei: Kinerja Trump Merosot ke Titik Terendah

Rep: Fergi Nadira/ Red: Teguh Firmansyah
Donald Trump
Foto: AP
Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Jajak pendapat survey nasional Amerika Serikat, Pew Research Center menunjukkan tingkat kinerja Presiden Donald Trump telah jatuh ke titik terendah baru pada Kamis (7/12).

Dari 1.503 orang, 32 persen menyetujui cara Trump menangani pekerjaannya sebagai presiden. Hal itu terlihat sebagai tingkat terendah sejak ia menjabat.

Persetujuan kepuasan atas pekerjaan presiden turun dari 34 persen pada Oktober, dan dari 39 persen pada Februari beberapa minggu setelah pelantikannya.

Jajak pendapat Pew juga menemukan presiden kehilangan dukungan di antara anggota Partai Republik. Saat ini, 76 persen anggota Partai Republik dan mereka yang bersandar pada partai Republik menyetujui kinerja presiden, turun dari 84 persen pada Februari.

"Sejak Trump menjadi presiden, peringkat persetujuan atas kineranya lebih terpolarisasi daripada presiden masa lalu selama tahun pertama mereka di kantor. Itu tetap terjadi sampai hari ini, namun peringkat pekerjaannya hari ini lebih rendah di antara orang-orang Republik daripada di Februari," kata Pew melalui laporan tertulis yang dilansir CNBC.

Merosotnya kinerja Trump terjadi di tengah sikap pengusaha real estate itu yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement