Jumat 08 Dec 2017 22:36 WIB

Damkar Selamatkan Kepala Pria Ini dari Microwave

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Budi Raharjo
Pemadam kebakaran (ilustrasi)
Foto: pixabay
Pemadam kebakaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,WOLVERHAMPTON -- Lima petugas pemadam kebakaran menghabiskan satu jam untuk mengeluarkan kepala seorang pria dari microwave. Kepala orang itu disemen di dalam microwave.

Komandan Shaun Dakin yang bertanggung jawab atas layanan pemadam kebakaran West Midlands menanggapi kejadian ini. "Lucu kedengarannya, pemuda ini bisa dengan mudah tercekik atau terluka parah," ujar Dakin, seperti yang dikutip dari Independent, Jumat (8/12).

Menurut Dakin, memisahkan microwave dengan kepala pria itu sangat rumit karena banyak dilas. Ia meminta bantuan pada teknisi lewat panggilan video. Pria berusia 22 tahun itu sangat lega saat polyfilla lepas dengan obeng.

Ia bernapas lebih mudah ketika polyfilla lepas. "Tapi kami harus sangat berhati-hati karena obengnya dekat dengan kepalanya," katanya.

Sebelumnya, pria berusia 22 tahun dan sekelompok temannya yang lain mencampur tujuh kantong polyfilla untuk lelucon Youtube. Mereka kemudian menuangkan cairan itu di sekitar kepalanya yang dilindungi oleh kantomg plastik.

Tujuan mereka adalah menggunakan microwave sebagai cetakan. Teman pria itu berusaha membebaskannya selama 90 menit namun setelah itu pemadam kebakaran datang pada Rabu (6/12) pukul 13.49 waktu setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement