Rabu 13 Dec 2017 13:44 WIB

Korut Klaim Kim Jong-un Bisa Kendalikan Cuaca

Kim Jong un
Foto: EPA/KCNA
Kim Jong un

REPUBLIKA.CO.ID, PYONGYANG -- Kantor berita Korea Utara (Korut) KCNA menyebut pemimpin mereka  Kim Jong-un mampu mengendalikan cuaca jika ia menginginkannya.

Kemampuan supernya itu disebut terjadi saat Kim difoto saat berjalan-jalan menikmati cuaca cerah di puncak gunung berapi aktif setinggi 9.000 kaki (2.743 meter) dekat perbatasan dengan Cina.

Foto menunjukkan Kim berjalan di tengah salju Gunung Paektuthe. Dia mengenakan mantel formal hitam dan sepatu formal hitam. KCNA mengklaim Kim berjalan kaki sejauh 3.218 meter ke puncak gunung dengan pakaian tersebut. Kantor berita itu juga melaporkan cuaca cerah itu karena kehadiran Kim.

"Cuaca saat Desember biasanya tidak bersahabat, tapi saat Kim muncul cuaca menjadi cerah dengan pemandangan yang menakjubkan," kata KCNA, dilansir di Independent, Rabu (13/12).

Laporan itu menggambarkan Kim sebagai pria yang mampu mengendalikan cuaca. Kantor berita Korut kerap menyiarkan klaim mengenai pencapaian dan kecerdikan Kim.

Kim disebut pernah menemukan sarang unicorn, dan belajar menyetir saat berusia tiga tahun. Tahun lalu, ia dipuji karena telah menemukan obat AIDS, ebola dan kanker.

Klaim sebelumnya mengatakan ayah Kim, Kim Jong-il adalah penemu hamburger dan mempunyai kekuatan super yang membuatnya tidak perlu menggunakan kamar mandi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement