Sunday, 4 Jumadil Awwal 1439 / 21 January 2018

Sunday, 4 Jumadil Awwal 1439 / 21 January 2018

Dua Bangunan Mesir Runtuh, Dua Orang Tewas

Kamis 14 December 2017 00:07 WIB

Rep: Crystal Liestia Purnama/ Red: Ani Nursalikah

Bangunan runtuh (ilustrasi).

Bangunan runtuh (ilustrasi).

Foto: ABEDIN TAHERKENAREH/EPA

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Sebanyak dua orang tewas dan empat lainnya terluka dalam tragedi keruntuhan dua bangunan di distrik utara Kairo, Rod Al-Farag pada Selasa (12/12) waktu setempat.

 

Menurut pernyataan dari kementerian kesehatan Mesir, bangunan pertama yang ambruk adalah tempat tinggal bertingkat lima, dan bangunan lainnya dua lantai. Juru bicara kementerian Kesehatan Khalid Mujahid mengatakan dua korban tewas tersebut di antaranya seorang gadis berusia empat tahun dan seorang wanita berusia 50 tahun.

Sedangkan empat korban terluka tersebut termasuk dua orang anak. Pasukan keamanan sipil segera melarikan korban ke rumah sakit setelah kejadian tersebut.

Media setempat mengutip sumber keamanan resmi mengatakan, petugas penyelamat keamanan masih melakukan upaya pencarian dan penyelamatan dengan harapan dapat menemukan lebih banyak korban selamat, dilansir di Middle East Monitor, Selasa (12/12).

 

Kasus keruntuhan bangunan real estate sering terjadi di Mesir akibat pembangunan tanpa pandang bulu yang terus-menerus serta kegiatan konstruksi ilegal. Setelah revolusi 2011, banyak properti real estate ilegal dibangun di seluruh negeri.

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES