Kamis 14 Dec 2017 10:03 WIB

Salju Ganggu Lalu Lintas, Wisatawan Terjebak di Pakistan

Ilustrasi - Salju tebal.
Foto: AP Photo/Dar Yasin
Ilustrasi - Salju tebal.

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD -- Ratusan wisatawan terjebak di daerah bukit di Pakistan, setelah salju tebal turun dan memutus daerah utara dengan bagian lain negeri tersebut, demikian laporan stasiun berita berbahasa Urdu pada Rabu (13/12).

Menurut laporan, objek wisata Murree, Nathiagali, Rawalakot, Shangla, Skardu dan Galyat termasuk daerah yang paling terpengaruh saat salju tebal terus turun. Wisatawan telah terjebak saat jalan ditutup oleh polisi akibat salju tebal.

Jalan di Daerah Skardu, Deosai, juga ditutup sehingga objek wisata terpusat dari daerah sekitarnya sementara warga di Lowari Top dan Shangla juga terjebak.

Sebagian wisatawan mengatakan kepada media lokal melalui telepon mereka menghadapi kekurangan kebutuhan dasar, termasuk makanan dan tempat berteduh, setelah cuaca ekstrem. Polisi dan pemerintah lokal telah menyarankan warga tidak bepergian ke daerah yang terpengaruh.

Saat temperatur turun jadi minus 11 derajat Celsius di beberapa daerah di bagian utara negeri tersebut pada malam hari, badan pengawas cuaca telah mengeluarkan peringatan mengenai salju dalam dua hari ke depan. Sembilan pelajar cedera ketika kendaraan mereka tergelincir di jalan yang dilapisi es di Provinsi Khyber Pakhtunkhwa di bagian barat-laut negeri itu.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement