Selasa 02 Jan 2018 15:31 WIB

Truk Tabrak Pejalan Kaki di San Francisco, 7 Orang Luka-Luka

Rep: Marniati/ Red: Budi Raharjo
Terorisme dan AS/ilustrasi
Foto: menwithfoilhats.com
Terorisme dan AS/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,SAN FRANCISCO--- Sedikitnya tujuh orang luka-luka saat sebuah truk menabrak pejalan kaki dan kendaraan lain di San Francisco pada Senin. Media lokal melaporkan, petugas kepolisian Grace Gatpandan mengatakan tidak ada indikasi bahwa insiden tersebut merupakan serangan teroris.

Namun ia tidak bersedia untuk berkomentar lebih jauh terkait insiden ini. Televisi ABC7 melaporkan truk tersebut menabrak dua pejalan kaki dan mobil yang sedang parkir dengan lima orang di dalamnya.

Departemen Pemadam Kebakaran San Francisco mengatakan di Twitter bahwa satu pejalan kaki menderita luka yang mengancam keselamatan jiwanya dan satu lagi luka parah. Sedangkan keluarga yang berada di dalam mobil mengalami luka ringan.

Sebelumnya, serangan truk yang menargetkan pejalan kaki terjadi di New York pada November lalu. Seorang imigran Uzbek didakwa membunuh delapan orang di New York dalam serangan tersebut. Pihak berwenang menyebut insiden ini sebagai tindakan terorisme. Serangan serupa juga terjadi di Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement