Rabu 10 Jan 2018 08:27 WIB

Pengunjung Toko Apple di Zurich Dievakuasi

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Gita Amanda
Mengisi daya iPhone. Ilustrasi
Foto: Gizmodo
Mengisi daya iPhone. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH -- Sebuah baterai iPhone yang terlalu panas melukai seorang tukang reparasi di sebuah toko Apple di Zurich, Swiss. Pihak kemamanan Swiss mengatakan, akibat insiden tersebut dilakukan evakuasi terhadap 50 orang yang berada dalam toko karena timbulnya asap, pada Selasa (9/1) waktu setempat.

Polisi Zurich mengatakan, insiden tersebut terjadi saat petugas reparasi melepas baterai yang terlalu panas sehingga melukai tangannya. "Pada saat yang sama, ada sedikit asap, yang menyebabkan sekitar 50 pelanggan dan karyawan harus meninggalkan toko untuk sementara," kata polisi dalam sebuah pernyataan, seperti yang dilansir di Reuters, Selasa (9/1).

"Staf menangani (kejadian tersebut) dengan baik dan benar. Dia menaburkan pasir kuarsa ke atas baterai yang terlalu panas sehingga asap menghilang," tambah polisi tersebut.

Polisi mengatakan, tujuh orang mendapat perawatan medis namun tidak perlu dirawat di rumah sakit. Sementara, spesialis forensik sedang memeriksa apa yang menyebabkan insiden tersebut terjadi.

Di sisi lain, Apple belum mengeluarkan pernyataan langsung di luar pernyataan polisi tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement