Sabtu , 13 Januari 2018, 04:35 WIB

Rumah Menteri Pertahanan Libya Diserang

Rep: Puti Almas/ Red: Andi Nur Aminah
AFP
runah tinggal di Libya.
runah tinggal di Libya.

REPUBLIKA.CO.ID, TRIPOLI -- Serangan dari sejumlah orang bersenjata yang menargetkan rumah dari Menteri Pertahanan Libya Al Mahdi Al Barghathi terjadi Jumat (12/1). Kejadian berlangsung di waktu pagi hari. "Rumah dari menteri Al Mahdi diserang oleh orang-orang bersenjata yang belum diketahui dam beliau sendiri berada di kediamannya saat itu," ujar keterangan dari sumber terdekat Al Mahdi dilansi MEM/, Jumat (12/1).

Al Mahdi memiliki rumah di Janzur, Ibu Kota Tripoli. Saat kejadian, ia berada di kediamannya bersama dengan sejumlah pengawal. Beruntung, tidak ada di antara mereka yang terluka akibat serangan tersebut.

Saat ini investigasi terkait serangan tersebut tengah diluncurkan. Belum disebutkan secara rinci bagaimana kejadian itu berlangsung, termasuk kemungkinan pelaku.

Pada Mei 2017, Dewan Presidensi GNA Libya memberikan sanksi kepada Al Mahdi bersama dengan Panglima Angkatan Darat Ketiga Jamal Al Treki. Mereka diminta untuk mempertanggungjawabkan masalah pelanggaran gencatan senjata yang terjadi di wilayah selatan negara itu.