Sabtu 10 Feb 2018 12:22 WIB

Bocorkan Info, Artis Youtube Tewas Ditembak Kartel Narkoba

Aksi penembakan dipimpin langsung oleh ketua karter narkoba.

Rep: Nora Azizah/ Red: Esthi Maharani
YouTube
YouTube

REPUBLIKA.CO.ID, MEXICO -- Seorang artis Youtube yang dikenal dengan nama Nana Pelucas tewas seketika setelah mendapat serangan tembakan pekan lalu. Dilansir melalui Associated Press, perempuan tersebut tewas ditembak oleh sekelompok kartel narkoba. Aksi penembakan dipimpin langsung oleh ketua karter narkoba.

Jaksa Penuntut Umum Xavier Olea mengatakan, Youtuber tersebut bernama Leslie ann Pamela Montenegro. Ia dibunuh karena dianggap telah membocorkan informasi mengenai keberadaan Independent Carter of Acapulco. Montenegro ditembak ketika berjalan menuju sebuah restoran miliknya di kawasan turis, Meksiko.

Perempuan berusia 36 tahun tersebut biasa tampil di dalam Youtube menggunakan rambut palsu besar dan kacamata. Montenegro biasa berkomentar dan memberi kritik pada pemerintahan setempat. Kemungkinan besar Montenegro dibunuh akibat video miliknya yang berkomentar mengenai sebuah kelompok narkoba besar yang memiliki informan pemerintah di dalamnya.

"Sebelumnya dia juga diancam oleh pihak pemerintah yang terlibat dalam kartel narkoba tersebut," jelas Olea. Montenegro merupakan Youtuber ke dua yang tewas ditembak oleh kartel narkoba. Sebelumnya pada Desember lalu, Youtuber berusia 17 tahun bernama Juan Luis Laguna Rosales juga mengunggah video mengenai kelompok narkoba bernama El Mencho. Rosales ditemukan tak bernyawa dengan lebih dari 12 tembakan di tubuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement