Monday, 3 Jumadil Akhir 1439 / 19 February 2018

Monday, 3 Jumadil Akhir 1439 / 19 February 2018

Tipu Saudara Kembar, Narapidana Kabur dari Penjara

Rabu 14 February 2018 09:57 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Gita Amanda

Narapidana (ilustrasi).

Narapidana (ilustrasi).

Foto: freedomessenger.com
Setelah kabur selama 13 bulan Delgado berhasil ditangkap.

REPUBLIKA.CO.ID, LIMA -- Pihak berwajib di Peru menyatakan telah berhasil menangkap seorang narapidana yang berhasil kabur dari penjara setelah satu tahun kejadian berlangsung. Narapidana itu kabur dengan menggunakan saudara kembarnya yang diperdaya untuk menggantikan dirinya di penjara.

Alexander Delgado, nama narapidana tersebut, telah menjalani 16 tahun hukuman pidana karena kasus pelecehan seksual terhadap anak-anak dan perampokan sebuah penjara di bagian utara Lima. Delgado berhasil kabur saat saudara kembarnya, Giancarlo, mengunjunginya pada Januari tahun lalu.

Delgado membius saudaranya, merubah pakaian, lalu keluar dari penjara. Kecurigaan ini kemudian dikonfirmasi saat sidik jari Giancarlo diambil.

Setelah kabur selama 13 bulan, Delgado berhasil ditangkap pada Senin (12/2), di kota pelabuhan Callao. Penangkapan ini dilakukan setelah sebelumnya Kementerian Dalam Negeri menawarkan hadiah bagi siapapun yang memiliki informasi tentang Delgado ini.

Delgado kini akan dipindahkan ke sebuah penjara dengan keamanan maksimum di dataran tinggi selatan Peru. Saudara kembar Delgado sempat ditahan dan diselidiki karena dicurigai telah berkolaborasi merencanakan pelarian diri tersebut, namun kini ia telah bebas.

"Saya menggunakan penipuan itu untuk melarikan diri karena saya sangat ingin bertemu dengan ibu saya," ujar Delgado kepada media lokal dilansir BBC, Rabu (14/2).

www.bbc.com/news/world-latin-america-43053903

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Pembangunan Proyek Tol Cinere-Jagorawi

Senin , 19 February 2018, 20:00 WIB