Ahad 25 Feb 2018 11:29 WIB

Ivanka Trump Hadiri Penutupan Olimpiade

Ivanka juga bertemu dengan Presiden Korsel membahas Korut.

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari
Ivanka Trump.
Foto: AP
Ivanka Trump.

REPUBLIKA.CO.ID, PYEONGCHANG -- Putri Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Ivanka Trump akan menghadiri penutupan Olimpiade Musim Dingin Korea Selatan (Korsel) 2018 pada akhir pekan ini. Ia yang memimpin delegasi Negeri Paman Sam dalam acara itu menunjukkan bagaimana sangat menakjubkan dapat hadir dan menyaksikan secara langsung kompetisi olahraga besar itu dilaksanakan.

"Saya sangat senang berada di sini, ini sangat inspiratif dan menjadi suatu kehormatan bagi saya berada di negara ini, merayakan apa yang dicapai bersama," ujar Ivanka, Ahad (25/2).

Ivanka terlihat berada di area olimpiade pada pagi hari ini dan menyaksikan tim AS berkompetisi dalam kompetisi bobsled. Ia mengatakan bahwa kehadirannya adalah untuk mendukung atlet olimpiade AS. Namun, sebagai seorang penasihat presiden, ia disebut juga tak melupakan kepentingan politik di Korsel, yang merupakan sekutu negaranya.

Perempuan berusia 36 tahun itu telah tiba di Ibu Kota Seoul, Korsel sejak Jumat (23/2) lalu. Di hari yang sama, ia mengadakan pertemuan dengan Presiden Korsel Moon Jae In, yang disebut membicarakan konflik dengan Korea Utara (Korut), dilansir dari AP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement