Ahad 24 Apr 2011 15:02 WIB

Menlu Mesir Desak Pertemuan Internasional Bahas Palestina

Bendera Palestina
Bendera Palestina

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO - Menteri Luar Negeri Mesir Nabil el-Arabi pada Sabtu menyerukan perlu digelarnya konferensi internasional untuk mencapai penyelesaian menyeluruh bagi masalah Palestina.

Dalam pembicaraan dengan tamu Senator Amerika Serikat John McCain, Arabi menekankan pentingnya tugas untuk mendesakkan perundingan perdamaian antara Palestina dan Israel,demikian pernyataan kementerian luar negeri Mesir.

Upaya-upaya itu harus dilakukan untuk mencapai solusi akhir dan wajar, serta pihak yang terlibat harus menghindari perundingan berkepanjangan yang tidak mencapai langkah-langkah politik yang nyata, Arabi menambahkan.

Pembicaraan-pembicaraan itu mencakup perkembangan terbaru di kawasan. McCain melakukan kunjungan ke Benghazi yang dikuasai para pemberontak Libya dan itu adalah hasil-hasil pertemuannya dengan oposisi Libya.

Senator McCain pada Jumat menyerukan kepada masyarakat internasional untuk memberikan bantuan lagi kepada pemberontak "Dewan Transisi Nasional" (NTC) setelah kunjungan satu hari ke Benghazi.

sumber : Antara/Xinhua-OANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement