Senin 20 Feb 2012 08:49 WIB

Paksa Masuki Al Aqsa, Pemukim Yahudi Bentrok dengan Jamaah

Rep: Amri Amrullah/ Red: Hafidz Muftisany
Tentara Israel berjaga di depan jamaah shalat di Al Aqsa, ilustrasi
Foto: BBC
Tentara Israel berjaga di depan jamaah shalat di Al Aqsa, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM - Pasukan Israel telah menutup Masjid al-Aqsha di al-Quds (Yerusalem), Ahad, (20/2). Penutupan Masjid Al-Aqsa ini terjadi setelah pemukim Yahudi  bentrok dengan jamaah Masjid di situs suci umat Islam tersebut.

Bentrokan meletus akibat puluhan pemukim Yahudi memaksa memasuki tempat suci Masjid Al-Aqsa dan akhirnya bentrok dengan jamaah. Pasukan Israel melakukan intervensi dan bentrok dengan warga Palestina di kompleks Masjid al-Aqsa.

Juru bicara kepolisian Israel, Mickey Rosenfeld mengatakan, beberapa warga Palestina dan pasukan Israel terluka dalam bentrokan. "Polisi telah menahan tiga warga Palestina yang menjadi pemicu bentrokan dalam kompleks," ujar Rosenfeld. Pasukan Israel juga menutup semua pintu masuk ke kompleks itu, menjaga puluhan jamaah dalam.

Masjid Al-Aqsa merupakan salah satu situs tersuci dalam Islam. Bentrokan telah menjadi ajang keseharian antara  pemukim Yahudi, pasukan Israel dan jamaah masjid atau warga palestina diwilayah ini dan semua wilayah dalam pendudukan Palestina oleh Tel Aviv

sumber : press tv
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement