Jumat 08 Jun 2012 02:11 WIB

19 Tahun Dikubur, Jasad Pejuang Palestina Masih Utuh

Jenazah warga Palestina yang diserahkan Israel.
Jenazah warga Palestina yang diserahkan Israel.

REPUBLIKA.CO.ID, JALUR GAZA -- Akhir Mei 2012 lalu, Israel menyerahkan 91 jenazah para pejuang Muslim kepada Palestina, termasuk 20 teroris yang melakukan aksi bunuh diri pada serangan di periode 1995-2006, di kota-kota Israel dan membunuh lebih dari 200 orang. Yang menakjubkan, dari puluhan jasad tersebut, ada satu jenazah yang masih utuh meski sudah 19 tahun dikuburkan. Subhanallah.

Islammemo melaporkan, tubuh jenazah yang diketahui bernama Syahib Ahmad Muhammad itu terlihat seperti baru beberapa menit saja meninggal. Padahal, jenazah Syahib Ahmad itu telah dikebumikan pada 19 tahun silam di Tel Aviv.

Seorang pemuda yang ikut mengurus para puluhan jenazah tersebut mengungkapkan, ketika membuka tutup peti jenazah, ia menemukan tubuh jenazah Syahib Ahmad masih utuh tanpa kekurangan satu apapun.

Sekedar informasi, Syahib Ahmad meregang nyawa pada 24 April 1993 silam. Ia menningga dalam sebuah operasi perlawanan milieter di Kota Eilat yang dijajah Israel.

Jenazah-jenazah Palestina ini dikubur di makam militer di Tepi Barat Sungai Yordan yang diduduki Israel, di bagian khusus untuk pejuang musuh. Jenazah telah dikembalikan ke Ramallah dan Gaza, di mana Palestina akan kembali memakamkan 'orang-orang sahid'.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement