Senin 17 Sep 2012 20:33 WIB

Palestina Minta Perlindungan Internasional untuk Al Aqsha

Masjid Al Aqsa, Yerusalem.
Foto: Palestineremembered.com
Masjid Al Aqsa, Yerusalem.

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA – Pemerintah Palestina di Gaza meminta masyarakat internasional dengan seluruh lembaganya memberikan perlindungan internasionalnya untuk masjid al Aqsha, yang dari waktu ke waktu mengalami penyerbuan dan penodaan dari kelompok-kelompok rasis Zionis Israel yang dilindungi kepolisian penjajah Israel.

Menteri Wakaf dan Urusan Agama di Gaza, Dr. Ismail Ridwan, dalam pernyataan yang disampaikan kemarin, Ahad (16/9), mengecam penyerbuan para pemukim pendatang Zionis Israel area masjid al Aqsha yang mendapatkan penjagaan dan perlindungan pasukan khusus Zionis Israel, berkenaan dengan memen hari raya tahun baru Ibrani yang berlangsung hingga tiga hari mendatang.

Ridwan menilai penodaan yang terjadi pada kota suci al Quds adalah karena tidak adanya tindakan yang mencegah aksi-aksi rasis Zionis. Dia mengingatkan pentingnya mengungkap praktik-praktik brutal yang dilakukan penjajah Zionis Israel terhadap kota suci al Quds.

Ridwan mengingatkan pernyebuan serupa bisa terjadi pada hari-hari mendatang. Dia menyerukan warga al Quds dan mereka yang bersiaga di masjid al Aqsha untuk menghadang setiap upaya pernyebuan seperti ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement