Senin 20 Oct 2014 17:35 WIB

Seorang Insinyur Palestina Raih Penghargaan Energi Globe Award

Rep: C64/ Red: Julkifli Marbun
Bendera Palestina
Foto: AP
Bendera Palestina

REPUBLIKA.CO.ID, RAMALLAH -- Seorang insinyur Palestina telah meraih penghargaan Energi Globe Award yang diterbitkan setiap tahunnya oleh Energy Globe Foundation, seperti yang dilaporkan Ma'an News Agency, Ahad (19/10).

Ia mendapatkan penghargaan dari proyek Tamer Alslaibi yang bertujuan untuk mengevaluasi efektifitas sebuah teknik baru. Dimana batu zaitun karbon aktif dapat digunakan pada microwave, kemudian dibandingkan dengan proses termal konvensioanal.

Selain itu, Alslaib pun telah memegang gelar Ph.D di bidang teknik dan sumber daya air teknik sipil. Selain itu, menjabat pula sebagai Direktur Otoritas Kualitas Lingkungan Palestina.

Dilaporkan bahwa ia ingin mengembangkan metode yang efektif dengan biaya yang terjangkau dan ramah lingkungan untuk melawan pencemaran sumber air. Menurutnya, masalah pencemaran sumber daya air sangat penting, karena air yang terkontaminasi akan menyebabkan masalah serius bagi kesehatan manusia. Dan, menyebabkan pula kerusakan lingkungan.

Dikabarkan bahwa proyek yang dilakukannya Alslaib berkerjasama dengan Univeristas Sains Malaysia dan Universitas Islam di Gaza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement