Kamis 27 Nov 2014 02:38 WIB

Rusia Kirim 26 Ton Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

Rep: C84/ Red: Winda Destiana Putri
Reruntuhan bangunan akibat serangan Israel di Gaza, Palestina.
Foto: Reuters
Reruntuhan bangunan akibat serangan Israel di Gaza, Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Juru bicara Kementerian Keadaan Darurat Rusia Alexander Drobyshevsky mengatakan bahwa negaranya telah mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Palestina pada Rabu (26/11).

"Hari ini pesawat IL-76 berangkat ke Amman, Yordania, dari Bandara Ramenskoye di Moskow. Pesawat ini membawa 26 ton bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina," kata Drobyshevsky, seperti dilansir Sputniknews, Kamis (27/22).

Palestina menyambut baik bantuan kemanusiaan yang berisi obat-obatan dan peralatan medis yang diberikan Pemerintah Rusia. Di Amman, bantuan kemanusiaan tersebut akan diserahkan kepada perwakilan dari Kedutaan Besar Palestina.

Menurut Drobyshevsky, Rusia memiliki kerjasama baik dengan sebuah badan di Yordania yang dinilai kompeten dalam pendistribusian bantuan ke sejumlah wilayah Palestina. Sebelumnya, pada Juni lalu, Israel melancarkan operasi militer terhadap rakyat Palestina di Jalur Gaza.

Menurut data PBB, konflik bersenjata 50 hari tersebut telah merenggut nyawa lebih dari 2.100 warga Palestina dan 70 warga Israel. Otoritas Palestina memperkirakan bahwa lebih dari 60 ribu bangunan tempat tinggal di Gaza telah rusak oleh serangan udara Israel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement