Jumat 19 Dec 2014 16:06 WIB

Lagi, Tentara Israel Kembali Culik Pemuda Palestina

Rep: c84/ Red: Winda Destiana Putri
 Pasukan tentara Israel.
Foto: EPA/Abir Sultan
Pasukan tentara Israel.

REPUBLIKA.CO.ID, JENIN -- Sumber media di Utara Jenin, Kota Tepi Barat mengatakan beberapa kendaraan militer Israel menyerang pada Kamis (18/12) malam, Desa al-'Arqa, sebelah barat Jenin dan menculik salah satu warga Palestina.

Sementara banyak warga lainnya yang menderita efek dari menghirup gas air mata yang dikeluarkan oleh militer Israel tersebut. Sumber tersebut juga mengatakan tentara menculik Ala Bassam Yahia, 21 tahun, setelah menyerang rumah keluarganya dan menyebabkan kerusakan.

Sementara, sumber-sumber medis mengatakan sejumlah warga Palestina, termasuk keluarga Yahia, menderita efek dari menghirup gas air mata, setelah tentara menembakkan puluhan gas air mata selama penyerangan tersebut.

Dalam berita terkait, Pengadilan Distrik Yerusalem juga telah menahan tujuh warga Palestina setelah dituduh melakukan hasutan lewat akun Facebook. Ketujuhnya telah ditahan sejak (15/12) lalu. Ketujuh orang itu diketahui bernama Omar Shalabi, Odai Sonnoqrot, Tareq al-Kurdi, Sami Ed'ies, Ibrahim 'Abdin, Nasser al-Hadmi dan Fuad Rweidi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement