Ahad 21 Dec 2014 03:25 WIB

Bentrokan Polisi Israel dengan Warga Palestina Makin Marak

Warga Palestina keluar rumah melihat roket militer Israel.
Foto: AP Photo
Warga Palestina keluar rumah melihat roket militer Israel.

REPUBLIKA.CO.ID,YERUSALEM--Ketegangan terus meningkat di Yerusalem dalam sepekan terakhir. Seperti yang terjadi pada bentrokan pada Jumat (19/12) malam lalu antara warga Palestina dengan polisi Israel.

Reuters melansir, sebanyak tiga warga Palestina ditembak dan terluka serta lima orang lainnya, termasuk anak di bawah umur, ditangkap selama bentrokan di lingkungan Wadi al-Jouz, kota-kota Anata, dan Silwan.

Sebelum bentrokan Wadi al-Jouz, satuan-satuan polisi khusus menutup pintu masuk yang mengarah ke lingkungan dan menembakkan peluru baja berlapis karet, akustik dan tabung gas air mata terhadap warga Palestina yang terprovokasi yang berkumpul di sana.

Mereka menembak dan melukai tiga warga serta menyebabkan puluhan sesak napas karena inhalasi gas air mata.

Rakyat Palestina menanggapi dengan melemparkan batu dan botol serta gelas kosong ke arah mereka.

Polisi menginterogasi mereka selama berjam-jam sebelum melepaskan mereka. Namun, dua bersaudara, yang diidentifikasi sebagai Abd al-Rahman dan Borhan, dipukuli pada saat penangkapan mereka.

Bentrokan juga meletus di daerah Silwan dan Anata. Anak-anak Salah Oweda ditangkap selama bentrokan Silwan, sementara tidak ada penangkapan yang dilaporkan selama bentrokan Anata.

Padahal polisi juga menembakkan peluru karet dan bom gas air mata ke arah warga. Sementara itu di Hebron, pasukan Israel menyerbu rumah Anwar Masalmeh.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement