Senin 22 Dec 2014 10:08 WIB

DDII Gelar Solidaritas Palestina di 4 Kota (2-habis)

Ketua Umum DDII, Syuhada Bahri
Foto: Wordpress.com
Ketua Umum DDII, Syuhada Bahri

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Hannan Putra

Umat Islam diminta peduli soal penyelamatan masjid suci ketiga ini. Menurut Dr Makram, pemuda Palestina sudah menunjukkan kegigihan mereka dalam membela dan menyelamatkan Masjid al Aqsa.

Mereka juga menunggu kontribusi dari pemuda Islam di belahan bumi lain untuk serempak membantu mereka. “Di siang hari mereka (para pemuda) ada yang kuliah ataupun bekerja. Namun jika malam tiba, mereka angkat senjata,” ujarnya.

“Kita mengimbau kaum Muslimin untuk menghadiri safari dakwah ini serta memberikan donasi untuk saudara kita di Palestina,” ujar Kiai Syuhada dalam acara diskusi terbatas pimpinan ormas Islam untuk Palestina di Kantor Pusat DDII di Jalan Kramat Raya Nomor 45 Jakarta Pusat, Senin (15/12).

Direktur Eksekutif Lazis Dewan Dakwah Ade Salamun MA menambahkan, DR Mohammad Makram yang menjadi narasumber merupakan perwakilan untuk Institut Al Quds Internasional yang ada di Malaysia.

Tujuan dari roadshow tersebut untuk memaparkan kondisi kekinian Palestina dan strategi umat Islam untuk menyelamatkan bangsanya. “Kampanye ini merupakan gerakan internasional yang sistematis, terstruktur, dan masif, untuk memberi dukungan yang lebih efektif bagi Palestina,” kata Ade.

Dalam acara diskusi terbatas ini DDII mengimbau seluruh pimpinan ormas Islam serta manajemen masjid se-DKI Jakarta yang hadir untuk serempak membantu Palestina.

Pimpinan ormas Islam dapat menyeru kader dan anggota ormasnya untuk berdonasi membantu Palestina. Sedangkan, manajemen masjid bisa mengumumkan penyaluran bantuan untuk Palestina dalam kegiatan-kegiatan masjid atau sebelum shalat Jumat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement