Selasa 06 Jan 2015 20:15 WIB

OKI Desak Umat Islam Dunia Lindungi Masjid Al-Aqsa

Rep: c83/ Red: Karta Raharja Ucu
Masjid Al Aqsa, Yerusalem.
Foto: Palestineremembered.com
Masjid Al Aqsa, Yerusalem.

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA-- Sekjen Organisasi Konferensi Islam (OKI) HE Iyad Ameen Madani mendesak umat Islam mendukung hak-hak Palestina atas Masjid Al-Aqsa.

"Datang ke masjid adalah tepat untuk saya serta setiap Muslim. Ini adalah hak kita untuk datang ke sini dan berdoa di sini. Tidak ada otoritas pendudukan harus mengambil hak ini dari kami," ujar Madani saat mengunjungi Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur Al-Quds, seperti dilansir Presstv, Selasa (6/1).

Akhir 2014 lalu terjadi bentrokan antara jamaah Palestina dan pasukan serta warga Israel di Masjid Al-Aqsa. Palestina mengecam Israel yang sering menyerang Masjid Al-Aqsa karena telah menodai situs suci Umat Islam.

Otoritas Palestina berpendapat Al-Quds adalah Ibu Kota negara Palestina di masa depan. Karenanya, warisan tersebut harus dalam keadaan tetap utuh.

Rezim Israel mencoba selama beberapa dekade terakhir untuk mengubah susunan demografis Al-Quds dengan membangun pemukiman ilegal, menghancurkan situs sejarah, dan mengusir penduduk Palestina. Presiden Palestina Mahmoud Abbas telah mendorong umat Islam untuk mengunjungi Al-Quds dalam solidaritas dengan Palestina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement