Selasa 27 Jan 2015 20:15 WIB

PM Palestina: Kami Bisa Belajar Banyak dari India

Rep: c 84/ Red: Indah Wulandari
Seorang anak kecil di kerumunan ribuan warga Palestina.
Foto: Reuters
Seorang anak kecil di kerumunan ribuan warga Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID,NEW DELHI--Perdana Menteri Palestina Rami Hamdallah mengatakan bahwa India bisa menjadi inspirasi bagi negaranya dalam mewujudkan kemerdekaan.

Didampingi oleh empat menteri senior, empat Gubernur, pejabat tinggi dan beberapa pejabat Palestina lainnya, Hamdallah ikut bergabung bersama sekitar 250 orang yang berkumpul untuk merayakan hari jadi India ke-66 di Kota Ramallah, Tepi Barat, pada Senin (26/1) lalu.

Hamdallah memuji Mahatma Gandhi yang melawan Inggris dengan cara-cara tanpa kekerasan. "Palestina bisa belajar dari kisah perlawanan damai India," ujarnya, seperti dilansir India Today.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada India atas bantuan keuangan dalam mengembangkan berbagai proyek pembangunan di wilayah Palestina dan juga membantu dalam upaya untuk merekonstruksi Gaza.

"India telah konsisten dalam dukungannya terhadap Palestina, diplomatik dan politik, dan telah juga di garis depan upaya menuju rekonstruksi di Gaza," sambungnya.

India baru-baru ini memberikan Pemerintah Palestina bantuan sebesar empat juta dollar Amerika, dan secara konsisten membantu program lain yang bertujuan untuk pengembangan keterampilan bagi warga Palestina.

"Keterlibatan ekonomi kami dengan Palestina, meskipun besar, namun memiliki ruang lingkup yang belum dimanfaatkan dengan baik dan efektif. Oleh karena itu, kami mengundang teman-teman Palestina untuk memanfaatkan kesempatan di India," ujar Perwakilan India untuk Palestina Mahesh Kumar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement