Ahad 01 Mar 2015 17:12 WIB

OKI Kutuk Serangan Masjid dan Gereja Palestina

Rep: c84/ Red: Esthi Maharani
Organisasi Kerjasama Islam.
Foto: Wikimedia
Organisasi Kerjasama Islam.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Organisasi Kerjasama Islam (OKI) mengutuk keras pembakaran Masjid Al-Huda di Bethlehem Barat dan bangunan Gereja milik Ortodoks Yunani di Yerusalem oleh sekelompok pemukim ekstremis Israel.

Sekretaris Jenderal OKI Iyad Amin Madani mengatakan dalam sebuah pernyataan serangan-serangan terhadap tempat-tempat suci Islam dan Kristen adalah terorisme sistematis yang dilakukan oleh pemukim Israel terhadap rakyat Palestina dan tempat-tempat suci.

"Kejahatan berdosa ini merupakan bagian dari pelanggaran Israel yang terus melakukan serangan terhadap rakyat Palestina dan tempat-tempat suci mereka," kata Madani, sebagaimana diberitakan Arab News, Ahad (1/3).

Ia menilai serangan tersebut telah melanggar perjanjian dan piagam internasional. OKI berupaya keras mendesak Israel untuk menghentikan serangan-serangan tersebut. OKI juga menyerukan masyarakat internasional serta Dewan Keamanan PBB untuk segera mengambil tindakan tegas agar Israel menghentikan pelanggaran dan memberikan perlindungan kepada Palestina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement