Jumat 27 Mar 2015 13:53 WIB

LSM Yahudi Desak Israel Hentikan Pendudukan di Palestina

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Bilal Ramadhan
Warga Gaza melempari tentara Israel dengan batu.
Foto: AP
Warga Gaza melempari tentara Israel dengan batu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Rupanya tidak semua orang Yahudi memerangi rakyat Palestina. Terdapat sekelompok orang Yahudi yang peduli dengan perdamaian di Palestina yakni Jewish Voice for Peace (JVP).

Dalam pernyataan resmi JVP di situsnya jewishvoiceforpeace.org disebutkan kalau JVP merupakan organisasi yang didirikan untuk melawan gerakan anti-Yahudi, anti-Muslim, anti-Arab, dan antipenindasan dalam bentuk apapun.

Salah satu visi misi JVP adalah mengakhiri pendudukan Israel di Tepi Barat, Jalur Gaza, dan Yerusalem Timur. Mereka juga menginginkan keamanan dan kemerdekaan bagi Palestina dan Israel. Dalam situs JVP sendiri terdapat berbagai kampanye  menyerukan penghentian pendudukan di Palestina oleh Israel.

Di sana juga terdapat foto-foto  berisi kampanye untuk menyerukan perdamaian bagi Israel dan Palestina. Berbagai foto menampilkan spanduk yang diusung orang-orang Yahudi yang menginginkan perdamaian bagi Palestina.

Dalam spanduk tersebut terdapat berbagai kampanye yang berbunyi: Yahudi melawan genosida di Gaza, Yahudi menyerukan perdamaian, Hentikan pendanaan bagi kelompok aparteid Israel, Bebaskan Palestina, Hentikan pendanaan bagi pendudukan Israel, Amerika bersatu untuk HAM Palestina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement