Rabu 07 Oct 2015 12:44 WIB

Jadi Anggota Comsats, Palestina Puji Usaha Pakistan

Rep: c25/ Red: Teguh Firmansyah
Palestina
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Palestina

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD -- Pujian dan kekaguman untuk Pakistan disampaikan atas keberhasilan Palestina menjadi anggota Komisi Sains dan Teknologi untuk Pembangunan Berkelanjutan di Selatan (Comsats).

Seperti dilansir The News, Duta Besar Palestina untuk Pakistan Walid Abu Ali menyatakan, kesenangan dan kepuasan atas bergabungnya Palestina ke Comsats. Ia juga mengagumi upaya yang dilakukan oleh para eksekutif Comsats.

Ia mencatat bergabungnya Palestina, terjadi beberapa hari setelah peristiwa bersejarah, ketika bendera Palestina dikibarkan di markas PBB.  Ia akui pengibaran itu juga berkat dukungan yang diberikan oleh negara-negara lain.

Hal itu disampaikan saat Ali berbicara di Pakistan dalam peresmian Palestina sebagai negara anggota ke 23 Comsats pada Senin (5/10) lalu.

Ia menuturkan Palestina berkomitmen untuk berpartisipasi aktif dalam program dan kegiatan Comsats. Palestina kini bisa mendapatkan keuntungan dari musyawarah dan pertukaran teknis multilateral di Comsats serta forum internasional lain, dan mengambil bagian dalam berbagai program.

Selain itu, siswa Palestina kini bisa mendapatkan keuntungan dari beasiswa untuk negara-negara anggota, yang ditawarkan oleh Comsats Centres of Excellence.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement