Selasa 27 Sep 2016 22:16 WIB

Adara dan Salimah Luncurkan Program Perempuan Peduli Palestina

Ketua Umum KNRP Suripto (kiri) dan Ketua Adara Relief International Nurjanah Hulwani (tengah) memberikan daging kurban kepada pengungsi Palestina
Foto: dok KNRP
Ketua Umum KNRP Suripto (kiri) dan Ketua Adara Relief International Nurjanah Hulwani (tengah) memberikan daging kurban kepada pengungsi Palestina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Adara Relief International (Adara) dan Pengurus Pusat Persaudaraan Muslimah (PP Salimah) yang diketuai Siti Faizah Alhafidzah, meluncurkan Program Nasional Perempuan Peduli Palestina. Program ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), yang disaksikan 34 perwakilan Salimah se Indonesia dan pengurus Adara Relief International.

Demikian disampaikan Ketua Adara Relief International Nurjanah Hulwani, sesaat setelah selesai acara pembukaan Workshop Salimah 2016, Sabtu (24/9) di Hotel Balairung, Matraman, Jakarta Timur.

Nurjanah menjelaskan, MoU ini akan menguatkan kerja sama Adara dan Salimah yang terus peduli pada permasalahan kemanusiaan di Palestina dan dunia Islam lainnya. Dalam peluncuran ini juga disampaikan tentang program training for trainer (TFT) yang akan dilaksanakan secara nasional pada 22 Oktober 2016 mendatang, dan menjadi cikal bakal Forum Perempuan Peduli Palestina.

“Yang nantinya peserta TFT nasional ini akan menjadi instruktur di TFT wilayah seluruh Indonesia,” sambung Nurjanah, aktivis perempuan yang sudah dua kali ke Jalur Gaza dalam keterangannya yang diterima Republika Online.

Adara sendiri, menurut Nurjanah, mengonsentrasikan segmen yang akan dituju yaitu perempuan dan anak-anak. Dan ini ada hubungan yang selaras antara Adara dan Salimah, yang fokus untuk masalah tersebut.

“Adara akan mempersiapkan pembicara dan mentor, juga alat-alat yang dibutuhkan. Untuk segmen anak-anak, Adara akan siapkan pendongeng, kemudian kajian-kajian, bahkan jika membutuhkan kajian parenting, Adara akan siapkan program Parenting Al-Quds,” ujar Nurjanah.

Dikatakan Nurjanah, persoalan kemanusiaan di dunia dan dalam negeri selalu terjadi. Jika ada permasalahan di dalam negeri, Salimah yang akan menyalurkan. “Sementara untuk di luar negeri dan dunia Islam lainnya, disalurkan melalui Adara, di nomer rekening kemanusiaan Adara, melalui Bank Mandiri 0700005658799 dan Bank Muamalat 3090002717 atas nama Adara Relief International," ujarnyanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement