Senin 16 May 2011 08:29 WIB

Ahmadinejad: Harus Ditumbangkan, Israel Penyebar Terorisme di Dunia

Ahmadinejad
Foto: blogspot
Ahmadinejad

REPUBLIKA.CO.ID,TEHERAN--Presiden Republik Islam Iran Mahmoud Ahmadinejad mengatakan pada hari Ahad (15/5) bahwa keberadaan rezim Zionis Israel telah mengakibatkan penyebaran terorisme ke seluruh wilayah Timur Tengah.

Presiden Ahmadinejad membuat pernyataan itu dalam sidang kabinet di Teheran. Ia mencatat bahwa rezim Zionis Israel telah menyebarkan terorisme ke negara lain di kawasan dan dari sana menjalar ke seluruh dunia.

Ahmadinejad menegaskan, rezim Zionis Israel harus ditumbangkan dalam rangka untuk mengembalikan ketenangan di kawasan. Dia juga mengutuk serangan brutal pasukan Zionis Israel terhadap warga Palestina di Jalur Gaza dan Tepi Barat, yang memprotes Israel pada peringatan Hari Nakbah.

Peringatan Nakbah, Hari Malapetaka Palestina ke-63 pada hari Ahad, membuat pemuda Palestina mengepung Israel dari berbagai penjuru.

Para pemuda berbondong-bondong ke perbatasan Israel mulai dari Jalur Gaza, Tepi Barat hingga Lebanon Selatan dan Dataran Tinggi Golan, Suriah, yang diduduki Israel. 

sumber : IRIB/RM
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement