Sabtu 05 Aug 2017 19:09 WIB

Pemuda Aceh Singkil Bantu Kumpulkan Dana untuk Palestina

Pengungsi Palestina di Jalur Gaza.
Foto: AP/Hatem Moussa
Pengungsi Palestina di Jalur Gaza.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGKIL ACEH -- Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Aceh Singkil (APAS) melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu rakyat Palestina dan Suriah.

Koordinator APAS Ngani Awirya Musi kepada wartawan di Singkil, Sabtu mengatakan, pihaknya terus melakukan penggalangan dana kepada masyarakat dan uang tersebut disalurkan untuk rakyat Palestina dan Suriah.

"Ini salah satu bentuk kepeduliaan kita sebagai mahasiswa terhadap penderitaan rakyat Palestina dan Suriah yang dilanda konflik, sehingga manifestasi misi kemanusiaan sangatlah perlu dilakukan," tutur dia.

Kegiatan penggalangan dana akan digerakkan anggota menuju tiga titik, yakni di persimpangan, pasar-pasar, SMP sederajat dan SMA sederajat, yang ada di empat kecamatan, yakni Kecamatan Singkil, Simpang Kanan, dan Suro sampai tanggal 17 Agustus 2017.

"Tanggal 17 Agustus merupakan puncak penggalangan dana yang dilaksanakan Lapangan Meriam Sipoli dan mengadakan teaterikal," kata mahasiswa Politekhnik itu.

Dikatakan, kepedulian terhadap warga Palestina dan Suriah itu dilakukan, karena secara finansial kebutuhan mereka pasti sangat berkurang. Pihak APAS akan bekerja sama dengan lembaga kemanusian Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Komite Solidaritas Peduli Suriah yang berkantor di Banda Aceh.

"Harapan kami, semoga dana yang nantinya terkumpul dapat membantu dan meringankan beban saudara se-Muslim di Palestina dan Suriah," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement