Kamis 09 Jun 2016 18:01 WIB

Datang ke Indonesia, Imam Masjid Al-Aqsha Cerita Perjuangan Palestina

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Teguh Firmansyah
Kota Tua Yerusalem, lokasi Masjid Al-Aqsa berada.
Foto: AP
Kota Tua Yerusalem, lokasi Masjid Al-Aqsa berada.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia kedatangan tamu istimewa di awal Ramadhan 1437 Hijriyah. Imam Masjid Al-Aqsha Syekh Ikrimah Sabri hadir untuk berbagi perjuangan umat Islam di Palestina.

Acara yang dipelopori Asia Pacific Community (Aspac) for Palestine bersama Majelis Ormas Islam, dibuka oleh sambutan Ketua Umum Pengurus Besar Mathla'ul Anwar, Ahmad Sadeli Karim.

Dalam sambutannya, ia mengungkapkan rasa syukur atas kesediaan Syekh Ike Sabri yang berkenan mengunjungi Indonesia di bulan suci Ramadhan. "Alhamdulillah, kita patut bersyukur atas kehadiran beliau, yang insya Allah akan mengabarkan kondisi Palestina," kata Sadeli, Kamis (9/6).

Suasana seketika berubah menjadi sendu, ketika acara dilanjutkan dengan pemutaran film pendek tentang kezaliman Zionis serta penindasan yang kerap diterima umat Islam di Palestina. Dalam redupnya lampu, turut digambarkan perjuangan umat Islam melawan kebengisan Zionis, untuk memperjuangkan Masjid Al-Aqsha.

Baca juga, Abbas Ajak Anggota OKI Perkuat Pertahanan Al Aqsa.

Syekh Ikrimah Sabri pun menyampaikan pesan-pesan kepada umat Islam, khususnya tentang perjuangan mempertahankan Al-Aqsha. Ia turut menyampaikan rasa terima kasihnya, kepada bangsa Indonesia yang selama ini mau memberikan bantuan moril dan materil kepada Palestina.

Turut hadir sastrawan Indonesia Taufiq Ismail, yang membacakan puisi berisikan manis dan pahit kenangan tentang Palestina. Puisi itu pun langsung diterjemahkan ke bahasa Arab oleh Nabila Lubis. Begitu dalamnya Taufiq Ismail membacakan puisi, membuat para tamu undangan tampak tertunduk larut dalam puisi yang disampaikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement