Jumat 12 Dec 2014 03:42 WIB

Konser Palestina Medan Targetkan Donasi Rp2,5 Miliar

Palestina
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Palestina

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Konser Kemanusiaan Peduli Palestina bertajuk Konser 7 Kota atau K7K akan dilangsungkan di Kota Medan, Sumatera Utara, dengan target perolehan donasi Rp2,5 miliar.

"Konser di sini yang menjadi kota ke tujuh atau kota terakhir rangkaian K7K 2014 setelah di Bandung, Solo, Yogyakarta, Bengkalis, Samarinda dan Tenggarong, Kalimantan Timur, akan dilangsungkan Minggu, 20 Desember," kata Ketua Perwakilan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Sumut H Hidayatullah di Medan, Kamis (12/12).

Konser amal yang bertujuan menggalang bantuan untuk rakyat Palestina digelar di Ballroom Hotel Tiara, Medan pukul 08.00 - 12.15 WIB tersebut akan menampilkan artis ibu kota yang selama ini dikenal sangat peduli dengan isu Palestina, yakni Opick dan Melly Goeslow.

Konser juga akan diisi orasi tentang informasi terkini Palestina oleh Sekretaris Jenderal Persatuan Ulama Palestina, Syaikh Ali Ahmad Mughbil.

Gubernur Sumut H Gatot Pujo Nugroho yang selama ini juga mendukung aksi-aksi kemanusiaan untuk masyarakat Palestina sudah menyatakan kesediaannya untuk hadir di konser amal Palestina tersebut.

"Panitia konser amal berharap warga Sumut khususnya Medan yang menjadi tempat acara menghadiri acara kepedulian Palestina itu dan berinfaq untuk membantu warga Palestina," katanya.

Hidayatullah menjelaskan, agresi militer zionis Israel berkode "Operation Protective Edge" selama 51 hari sekitar enam bulan lalu, telah meluluhlantakkan Jalur Gaza.

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) melaporkan aksi itu membuat sekitar 2.100 warga Gaza tewas dan 11.000 lainnya luka-luka.

Adapun kerusakan rumah melanda 8.000 unit dengan kondisi parah di mana sebagian besar hancur rata dengan tanah dan tidak kurang dari 108.000 jiwa lainnya kehilangan tempat tinggal.

"KNRP yang didirkan tahun 2006 oleh sejumlah organisasi dan tokoh Indonesia yang fokus mengusung isu kepedulian terhadap Palestina akan terus mendukung Palestina dengan penggalangan dana dan penyebaran opini tentang penjajahan zionis Israel terhadap tanah Palestina yang terdapat tanah suci umat Islam Masjid Al Aqsha," ujarnya.

Hidayatullah menyebutkan, sebelum acara puncak konser, KNRP Sumut sejak dua pekan lalu telah mengadakan "Road To Concert" atau RTC di sejumlah kabupaten/kota se-Sumut.

Acara diadakan di masjid, sekolah, dan kantor pemerintah daerah dalam bentuk tabligh akbar dan penggalangan dana.

"KNRP berharap dan optimistis, target donasi terkumpul sejumlah Rp2,5 miliar itu tercapai. Bagi pihak yang ingin menyumbang tetapi tidak bisa menghadiri konser, donasi bisa dijemput atau ditransfer ke nomor rekening atas nama Komnas Untuk Rakyat Palestina," kata Hidayatullah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement