Senin 05 Dec 2011 06:51 WIB

Enam Remaja Putri Israel Ditahan, Ikut-ikutan Babat Pohon Petani Palestina

Ladang Zaitun milik warga Palestina yang dibakar pemukim Yahudi
Foto: Palestinian Information Center
Ladang Zaitun milik warga Palestina yang dibakar pemukim Yahudi

REPUBLIKA.CO.ID, JERUSALEM - Tujuh wanita muda Israel, enam dari mereka belum dewasa, telah ditangkap karena diduga ikut serta dalam penghancuran pohon-pohon zaitun Palestina, kata polisi Israel, Ahad.

Para wanita itu juga dituduh mengambil bagian dalam demonstrasi terhadap pembongkaran permukiman-permukiman liar Yahudi di Tepi Barat, tempat peralatan militer Israel telah dirusak, kata seorang juru bicara polisi pada AFP.

Wanita-wanita itu belum didakwa, tapi akan tampil di pengadilan pada Ahad, saat polisi akan meminta penahanan mereka diperpanjang, katanya.

Palestina menuduh Israel jarang bertindak terhadap warga Israel yang dituduh menghancurkan barang milik Palestina, termasuk ratusan pohon zaitun di Tepi Barat.

Para aktivis sayap kanan Israel telah dituduh melakukan berbagai tindakan terhadap warga Palestina dan properti mereka, termasuk menyerang masjid di Repi Barat. Pemerintah Israel telah mengecam serangan seperti itu, tapi para pejabat Palestina mengatakan polisi Israel lambat bertindak dalam menanggapinya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement