Sabtu , 09 September 2017, 13:14 WIB

Istri Netanyahu akan Didakwa Kasus Penyelewengan Dana

Red: Teguh Firmansyah
telegraph
PM Israel Benjamin Netanyahu dan istrinya Sara.
PM Israel Benjamin Netanyahu dan istrinya Sara.

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Jaksa Agung Israel Avichai Mandleblit mengatakan, istri Perdana Menteri Israel, Sara Netanyahu, akan didakwa karena secara curang menerima barang yang bernilai 115 ribu dolar AS. Demikian isi sebuah laporan yang diberitakan media Israel, kemarin.

Sara Netanyahu telah diperiksa karena dicurigai memesan layanan dan barang dan melaporkan semuanya sebagai biaya masyarakat dan bukan membayarnya secara pribadi.

Sara Netanyahu dicurigai memesan makanan dan membeli furnitur taman untuk vila pribadi keluarga Sara Netanyahu di Caesarea, kota kalangan atas di Israel Tengah.

Seperti dilaporkan Xinhua Sabtu (9/9), istri Netanyahu juga diperiksa karena menggunakan seorang pegawai kediaman resmi perdana menteri di Yerusalem sebagai perawat ayahnya yang sudah tua.

Jaksa Agung Israel belum bisa dimintai komentar. Kantor Jaksa Agung menolak laporan tersebut. Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu sendiri juga telah menghadapi dua penyelidikan pidana terpisah karena diduga melakukan korupsi dan suap.

Sumber : Antara/Xinhua