Senin 23 Jan 2012 23:55 WIB

Polisi Israel Culik Dua Politisi Hamas

Polisi Israel ketika beraksi.
Foto: www.aqsa.ma
Polisi Israel ketika beraksi.

REPUBLIKA.CO.ID, JERUSSALEM - Polisi Israel menangkap dua orang politisi Hamas. Keduanya ditangkap setelah bersembunyi selama lebih dari setahun dalam kompleks Palang Merah di Yerussalem.

"Mereka ditangkap karena kegiatan Hamas," ujar seorang juru bicara kepolisian Israel, Micky Rosenfeld seperti dilasir dari Associated Press, Senin (23/1).

Seorang pejabat Palang Merah yang tidak disebut namanya membenarkan terjadinya penangkapan dua politisi Hamas. Dalam sebuah surat pernyataan disebutkan bahwa politisi Hamas yang ditangkap bernama Khaled Abu Arfa dan Mohameed Totah. Keduanya merupakan anggota parlemen palestina yang bersembunyi dari penangkapan Israel sejak 1 Juli 2010.

Juru bicara Hamas, Mushir al-masri menyebut penangkapan dua politisi Hamas tersebut sebagai kejahatan Zionis. Mushir bahkan mengatakan penangkapan tersebut sebagai aksi penculikan Israel. "Penculikan mereka merupakan pelanggaran terhadap hak mereka," katanya.

Sejak Hamas menguasai Gaza pada 2007, Israel terus memburu anggota Hamas. Penangkapan dua politisi Hamas di kompleks palang merah itu juga bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya polisi Israel juga menangkap anggota Parlemen Palestina dari kubu Hamas pada September 2011.

sumber : Associated Press
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement