Senin , 11 September 2017, 10:58 WIB

Intelijen Israel: Hamas Sudah Siap Berperang

Rep: Marniati/ Red: Teguh Firmansyah
muslimdaily
Hamas
Hamas

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM--- Kepala Badan Intelijen Israel,  Nadav Argaman menyebutkan, Gerakan perlawanan Palestina yang berbasis di Gaza Hamas siap menghadapi konflik baru dengan Israel.

Menurut Argaman, Hamas telah membangun kembali hubungannya dengan Iran, menyusul perbedaan sebelumnya mengenai konflik di Suriah. Mereka telah menyalurkan sumber daya untuk mempersiapkan diri menghadapi konfrontasi lain dengan Israel.

Ia menjelaskan, Hamas merupakan  ancaman serius terhadap keamanan Israel, Ia mengklaim Badan Intelijen Israel (Shin Bet) telah menggagalkan sekitar 200 serangan pada tahun lalu.

Dia juga menggambarkan Tepi Barat yang diduduki Israel menjadi tidak terkendali karena ketegangan meningkat sejak Juli, ketika orang-orang Palestina turun ke jalan  memprotes tindakan Israel yang menutup Kompleks masjid Al Aqsa.

"Israel tidak mengetahui semua hal yang dilakukan Shin Bet," kata Netanyahu pada pertemuan keamanan pada Ahad seperti dilansir Anadolu, Ahad (11/9)..

Netanyahu  menegaskan, pada Juli dan Agustus, Shin Bet telah menghancurkan lebih dari 70 sel teroris yang telah merencanakan serangan terhadap orang Israel.