Jumat 08 Dec 2017 14:08 WIB

Raja Yordania Dukung Penuh Rakyat Palestina

Raja Yordania Abdullah II (kiri) dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas.
Foto: AP/Majdi Mohammed
Raja Yordania Abdullah II (kiri) dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas.

REPUBLIKA.CO.ID, AMMAN -- Raja Yordania Abdullah II pada Kamis (7/12) menyampaikan dukungan penuh negaranya buat rakyat Palestina dalam upaya mereka untuk mendirikan negara merdeka dengan Yerusalem Timur sebagai Ibu Kotanya, demikian laporan kantor berita Petra.

Raja Yordania tersebut mengeluarkan pernyataannya dalam pertemuan dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas di Ibu Kota Yordania, Amman, tempat Raja Abdullah II menuduh pengakuan AS mengenai Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel adalah pelanggaran terhadap hukum internasional dan resolusi sah internasional.

Ia menyoroti perlunya meningkatkan upaya Arab, Islam dan internasional untuk memelihara hak rakyat Palestina, bangsa Arab dan umat Muslim di Yerusalem yang menjadi kunci bagi terwujudnya perdamaian dan kestabilan di wilayah tersebut.

Sementara itu, Abbas memperingatkan mengenai ancaman yang dihadapi Yerusalem serta reaksi dari keputusan AS mengenai masa depan proses perdamaian serta mengenai keamanan dan kestabilan wilayah tersebut dan dunia pada umumnya.

Pada Rabu (6/12), Presiden AS Donald Trump mengumumkan negaranya telah secara resmi mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan ia bermaksud memindahkan Kedutaan Besar AS di Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement