Ahad 10 Dec 2017 11:20 WIB

PKS Ancam Boikot Produk Amerika

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Teguh Firmansyah
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman.
Foto: Mabruroh/ Republika
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman meminta seluruh kader PKS untuk memboikot produk Amerika apabila pemerintahan Amerika Serikat tidak mencabut keputusan sepihaknya memgenai Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Hingga saat ini, pihaknya masih terus mengupayakan kebebasan Yerusalem sebagai Palestina dengan menekan pihak Amerika melalui aksi-aksinya. Salah satunya adalah aksi bela Palestina yang diadakan hari Ahad (10/12) di depan Kantor Kedutaan Besar Amerika.

"Di era demokrasi instrumen untuk menekan pihak mana pun selama tidak ada anarkisme itu diperbolehkan. Apabila pihak Amerika tidak memberikan respon positif, PKS akan mengambil opsi untuk memboikot produk Amerika," ujar Sohibul pada saat orasi di depan Kedutaan Besar Amerika.

Sohibul menambahkan, saat ini pihaknya telah selesai membuat surat terbuka untuk Trump. Rencananya esok Senin akan diberikan langsung ke Kantor Kedutaan Besar Amerika.

"Mudah-mudahan respon positif diberikan oleh pemerintah Amerika. Kami yakin sebagian besar rakyat Amerika tidak suka dengan kelakuan presidennya sendiri," tambah dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement