Jumat 15 Dec 2017 22:01 WIB

Ini Seruan Rabithah Alawiyah Jelang Aksi 1712

Rabithah Alawiyah
Foto: rabithah-alawiyah.org
Rabithah Alawiyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ormas Rabithah Alawiyah menyerukan persatuan segenap elemen bangsa dalam mendukung Palestina. Ormas Islam yang berdiri sejak 1928 itu pun berada di belakang MUI yang akan menggelar aksi dukungan untuk Palestina pada Ahad (17/12).

 

Ketua Umum Rabithah Alawiyah, Habib Zen bin Smith mengatakan, persoalan Palestina sudah menjadi persoalan segenap bangsa Indonesia. Tak peduli apa golongannya, mendukung kemerdekaan Palestina sudah menjadi amanat founding fathers Indonesia.

 

Karena itulah Rabithah mendukung langkah MUI untuk menyatukan segenap elemen bangsa dalam aksi solidaritas 1712. "Kita mendukung persatuan umat Islam yang digalang oleh MUI untuk mendukung perjuangan Palestina," ujar Habib Zen dalam keterangan resminya, Sabtu (16/12).

 

Secara khusus, Habib Zen mengajak umat Islam agar melupakan segala perbedaan dan menyatukan barisan demi mendukung penuh kemerdekaan Palestina. "Singkirkan segala perbedaan yang terjadi di kalangan umat Islam yang ada di berbagai negara agar dapat menekan secara diplomatik pengakuan (Palestina) tersebut."

 

Tak lupa Rabithah turut mengecam langkah Presiden Amerika Donald Trump yang secara sepihak mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Selama ini, kata Habib Zen, Israel selalu melanggar resoluai PBB dan menginjak harkat kemanusian bangsa Palestina. 

 

"Kami menolak dengan keras klaim Amerika mengakui secara sepihak tentang penetapan Yerusalem sebagai ibu kota Israel," kata Habib Zen menegaskan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement