Sabtu 30 Dec 2017 02:03 WIB

Israel Cegat Roket dari Gaza dan Balas Menyerang

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Nur Aini
Roket Israel menyerang Jalur Gaza Utara pada Ahad (7/6).
Foto: Times of Israel
Roket Israel menyerang Jalur Gaza Utara pada Ahad (7/6).

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Tentara Israel dilaporkan telah mencegat dua roket yang ditembakkan dari Jalur Gaza, pada Jumat (29/12). Sementara roket ketiga jatuh di dekat permukiman Israel di dekat perbatasan Gaza.

Menurut surat kabar Israel, Yedioth Ahronoth, sirene serangan udara terdengar di perbatasan pemukiman Sdot Negev dan Shaar Hanegev. "Sistem pertahanan udara Iron Dome mencegat dua roket yang ditembakkan dari Jalur Gaza," surat kabar tersebut melaporkan, dikutip Anadolu.

"Roket ketiga mendarat di dekat di Dewan Daerah Shaar Hanegev di Israel selatan," kata laporan itu. Menurut surat kabar itu, roket tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa atau kerusakan material.

Setelah serangan tiga roket itu, Israel melakukan tindakan pembalasan dengan melepaskan tembakan artileri ke Jalur Gaza. "Tentara menanggapi dengan menggunakan tank dan pesawat untuk menyerang posisi militer Hamas di Jalur Gaza utara," ujar pernyataan yang dikeluarkan oleh tentara Israel.

Saksi mata di Gaza mengatakan tembakan artileri Israel menyerang sebuah menara militer milik faksi perlawanan berbasis di Gaza. Menurut salah seorang saksi, menara itu rusak parah oleh tembakan, tetapi tidak menyebabkan korban luka atau tewas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement