Senin 15 Jan 2018 10:33 WIB

Aman Palestin Luncurkan Aksi Satu Juta Tabung Donasi

 Direktur Aman Palestin Indonesia Ustadz Miftahuddin Kamil MA saat menyampaikan sambutannya dalam Aksi Satu Juta Tabung (donasi) untuk Palestina di dome Yayasan Pendidikan Al Ma’soem, Jalan Raya Cipacing, Kabupaten Sumedang, Jumat (12/1).
Foto: Istimewa
Direktur Aman Palestin Indonesia Ustadz Miftahuddin Kamil MA saat menyampaikan sambutannya dalam Aksi Satu Juta Tabung (donasi) untuk Palestina di dome Yayasan Pendidikan Al Ma’soem, Jalan Raya Cipacing, Kabupaten Sumedang, Jumat (12/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Yayasan Aman Palestin Indonesia bekerjasama dengan Yayasan Pendidikan Al Ma’soem Bandung meluncurkan ‘Aksi Satu Juta Tabung (donasi) untuk Palestina’ di dome Yayasan Pendidikan Al Ma’soem, Jalan Raya Cipacing, Kabupaten Sumedang, akhir pekan lalu. Sedikitnya tiga ribu sivitas akademika Yayasan Pendidikan Al Ma’soem antusias mengikuti acara tersebut.  

Hadir dalam peluncuran Aksi Satu Juta Tabung untuk Palestina, Ketua Yayasan Pendidikan Al Ma’soem Dr H Cheppy Nasahi Ma’soem MS dan Direktur Aman Palestin Indonesia Ustadz Miftahuddin Kamil MA. Direktur Aman Palestin Indonesia Ustadz Miftahuddin Kamil MA mengatakan, kegiatan ini merupakan proyek perjuangan membebaskan Palestina dari cengkraman zionis.  

Kata Miftahuddin, gerakan menyelamatkan Palestina membutuhkan dukungan dari generasi muda. ‘’Generasi muda yang soleh dan solehah, generasi muda yang hafidz dan hafidzah, generasi yang berpegang teguh pada agamanya, harus bersama-sama membangun Palestina,’’ ujarnya dalam siara pers yang diterima Republika, Senin (15/1).   

Miftahuddin menyontohkan kisah Salahuddin Al Ayyubi ketika membebaskan masjid Al Aqsa pada tahun 1187 Masehi, atau bertepatan 27 Rajab 538 Hijriah. Kala itu, papar dia, Salahuddin memilih tentaranya dari kalangan anak muda yang soleh.

Berkaca dari sejarah heriok itu, Aman Palestin Indonesia mengajak generasi muda menyelamatkan Palestina melalui Aksi Sejuta Tabung untuk Palestina. ‘’Insya Allah, dengan kekuatan keimanan yang dimiliki oleh sivitas akademika Yayasan Pendidikan Al Ma’soem, cita-cita kita membebaskan Masjid Al Aqsa akan segera terwujud,’’ tambahnya.

Menurut Miftahuddin, aksi ini akan melibatkan seluruh sivitas akademika Yayasan Pendidikan Al Ma’soem. Setiap murid, mahasiswa, guru, maupun staf, lanjut dia, akan diberikan satu buah tabung donasi yang akan dibawa pulang, dan diisi donasi setiap harinya.

Target donasi yang terkumpul per tabung, tutur dia, yakni sebesar Rp 1 juta. Pada bulan April 2018, tabung donasi tersebut akan dikembalikan. Bagi yang isi tabung donasi mencapai target, imbuh dia, berhak mengisi kupon undian berhadiah wisata religi ke Masjid Al Aqsa.

“Aman Palestin Indonesia menyediakan 3.500 tiket ke Al Aqsa apabila kita berhasil mengumpulkan Rp 1 triliun. Mudah-mudahan umat Islam dapat mengumpulkan dana Rp 1 triliun untuk Palestina,’’ kata Miftahuddin. Pihaknya optimistis, target penghimpunan dana itu akan tercapai.

Kata Miftahuddin, donasi yang terkumpul dari Aksi Sejuta Tabung untuk Palestina akan dialokasikan untuk pembangunan Masjid Syekh Ajlin di Gaza, Palestina. Dia mengungkapkan, saat ini, dari 600 masjid yang ada di Palestina, 200 di antaranya sudah diratakan dengan tanah oleh Zionis.

Salah satu dari masjid yang dirusak oleh Zionis tersebut adalah Masjid Syekh Ajlin di Gaza. Ke depannya, spirit Aksi Satu Juta Tabung untuk Palestina di Yayasan Pendidikan Al Ma’soem akan ditularkan pada institusi lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement