Kamis , 20 April 2017, 15:55 WIB

Sejarah Hari Ini: Dua Remaja AS Lakukan Penembakan Brutal

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Teguh Firmansyah
Penembakan (ilustrasi)
Penembakan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Hari ini pada 1999, dua remaja bernama Dylan Klebold dan Eric Harris melakukan aksi penembakan brutal terhadap teman-teman sekolahnya di Colombine High School di Littleton, Colorado, Amerika Serikat (AS). Setelah membunuh teman-temannya, keduanya seketika menembak dirinya sendiri.

Klebold dan Harris melakukan aksinya sekitar pukul 11.20 siang. Awalnya mereka menembak siswa-siswa yang berada di luar gedung sekolah. Tak berhenti di sana, Klebold dan Harris kemudian masuk ke gedung sekolah dan mulai menembak siswa serta guru yang berada di dalamnya.

Sebanyak 12 orang tewas, mencakup guru dan murid, akibat aksi brutal tersebut. Sedangkan 23 orang lainnya mengalami luka-luka. Sekitar pukul 15.00, personel SWAT tiba di sekolah tersebut untuk menangkap dan mengamankan keduanya.

Namun sebelum SWAT berhasil menjalankan misinya, Klebold dan Harris lebih dulu menembak dirinya sendiri. Dalam penyelidikannya, belum diketahui secara utuh dan lengkap motif Klebold dan Harris melakukan aksi tersebut.




Sumber : History