Sabtu 04 Feb 2012 08:58 WIB

Iran Kembangkan Rudal, Barat Ketakutan

Rep: aghia khumaesi/ Red: Endah Hapsari
ilustrasli rudal
ilustrasli rudal

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN--Iran mengklaim sedang mengembangkan rudal dengan jangkauan radius 10 ribu kilometer. Dengan jangkauan itu, rudal Iran mampu mencapai Inggris atau bahkan Pantai Timur AS.

Wakil perdana menteri Israel, Moshe Ya'alon, seperti dikutip The New York Times, rudal itu jelas dimaksudkan untuk menargetkan Amerika Serikat. "Rudal yang ditembakkan dengan jarak radius seperti itu, juga bisa menyerang Inggris," katanya.

Sedangkan menyusul klaim Israel pada hari Kamis, Wakil Perdana Menteri Inggris, Nick Clegg mengatakan dia khawatir bahwa AS dan Israel akan mengambil masalah ke tangan mereka sendiri dan meluncurkan serangan militer terhadap Iran. 

Ketika ditanya apakah ia khawatir bahwa Israel akan menyerang Iran, Clegg mengatakan, "Tentu saja saya khawatir bahwa akan ada konflik militer dan negara-negara tersebut mungkin memicu masalah sendiri,'' kata dia

Ia menambahkan bahwa Inggris telah berusaha untuk menunjukkan bahwa "Ada hal-hal yang sangat sulit kita lakukan, terutama langkah militer dalam rangka untuk menempatkan tekanan terhadap Iran." tambahnya. 

sumber : press.tv
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement