Selasa 14 Feb 2012 00:27 WIB

Ahmadinejad: Musuh Takut Kemajuan Iran

Presiden Republik Islam Iran, Mahmoud Ahmadinejad
Presiden Republik Islam Iran, Mahmoud Ahmadinejad

REPUBLIKA.CO.ID, Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad mengatakan, musuh-musuh Republik Islam takut terhadap kemajuan bangsa Iran yang kaya akan nilai budaya dan peradaban. Hal itu disampaikan dia usai peresmian enam proyek konstruksi jalan raya di Propinsi Sistan Baluchestan pada Senin (13/2).

Semua konspirasi musuh ditujukan untuk menghambat kemajuan Iran, karena mereka takut pembangunan negara kita. "Iran yang maju di bidang ekonomi dan ilmiah, akan berubah menjadi sebuah hambatan besar bagi kekuatan arogan dan hegemonik," tuturnya.

Ahmadinejad lebih lanjut menandaskan, kekuatan arogan memperoleh minyak dari negara-negara di kawasan dan sebagai imbalannya, memberi mereka puluhan miliar dolar persenjataan.

"Senjata digunakan untuk kehancuran. Negara-negara di kawasan Teluk Persia membeli senjata dari hasil penjualan minyak, karena mereka tidak maju dan tidak mampu mengatasi kekuatan arogan dan Zionis Israel," sindir Ahmadinejad.

Pada kesempatan itu, Ahmadinejad memperingatkan bahwa musuh menjual senjata kepada negara-negara Teluk Persia untuk menghasut perselisihan antara mereka dan mempersiapkan ruang bagi eksploitasi lebih lanjut di kawasan.

Dia menegaskan pentingnya memperkuat perlawanan terhadap kekuatan arogan yang menentang martabat dan kesejahteraan bangsa-bangsa lain.

sumber : IRIB
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement