Jumat 02 Mar 2012 13:08 WIB

Pentagon Siapkan Serangan Militer ke Suriah

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Dewi Mardiani
Barack Obama dan Bashar Al Assad
Foto: AP
Barack Obama dan Bashar Al Assad

REPUBLIKA.CO.ID, DAMASKUS -- Pentagon telah menyiapkan rencana rinci untuk serangan militer terhadap Suriah. Sebab, Presiden Barack Obama sudah mengeluarkan perintah serangan pada Suriah.

Beberapa pejabat tinggi AS dalam beberapa pekan terakhir, menyuarakan dukungan mereka untuk menekan Presiden Suriah Bashar al-Assad untuk menyerahkan kekuasaan, termasuk memberikan bantuan pada kelompok bersenjata melawan pemerintah Suriah. "Jika kita tidak bisa mendapatkan Assad untuk menyerah, kita mungkin harus mempertimbangkan langkah-langkah tambahan," kata juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Victoria Nuland, seperti diberitakan Press TV, Jumat (2/3).

Sementara itu, Senator AS John McCain meminta masyarakat internasional pada pertengahan Februari, untuk membantu menyediakan peralatan militer kepada kelompok-kelompok bersenjata di Suriah. "Ada cara untuk mengerahkan senjata untuk memerangi penindasan semacam ini, kami sudah tunjukkan di Libya," kata McCain kepada wartawan dalam kunjungan ke al-Qods (Yerusalem).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement